Manfaat Daging Kambing Untuk Kesehatan



Kambing adalah salah satu hewan yang daging dan susunya bisa dimanfaatkan untuk kesehatan manusia. Bagi si darah rendah, memakan daging kambing akan membantu meningkatkan tekanan darah.


Selain itu, daging kambing ternayata lebih sehat daripada daging lainnya. Dalam 100 gram kambing mengandung 154 kalori, lemak 9,2 mg, 3,6 mg lemak jenuh. Juga, daging kambing juga merupakan sumber zat besi, vitamin B, kolin, dan terbaik dari selenium.

Namun, lemak kambing memiliki persentase kolesterol lebih tinggi dibandingkan dengan ayam atau daging. Oleh karena itu, yang terbaik adalah mengkonsumsi daging kambing di bawah 6 bulan, meskipun harganya mungkin sedikit lebih mahal.

Dalam 100 gram daging kambing terdapat 154 kalori, 9,2 mg lmak, dan 3,6 mg lemak jenuh. Pada 100 gram daging sapi, terdapat 207 kalori, 14 mg lemak, dan 51 mg lemak jenuh.

Daging kambing juga mengandung vitamin B yang dapat membantu tubuh membakar lemak, selenium dan kolin yang bisa membantu menangkal kanker, dan zat besi yang bagus untuk darah kita.



Ada fitur lebih lanjut dari kambing yang tahu, yaitu susu. Susu kambing, khususnya jenis etawa memiliki banyak keuntungan dibandingkan dengan susu dari ternak ruminansia lainnya. Susu kambing mengandung fluor, yang kadarnya 10-100 kali lebih tinggi terhadap susu sapi dan sifat antibakteri, memiliki protein yang mudah dicerna lemak, natrium (Na), fosfor (P), dan jumlah kalsium (Ca) yang tinggi.


Susu kambing baik untuk orang dengan kondisi kulit seperti eksim dan gatal. Tidak hanya itu susu kambing juga dapat mengembalikan kesehatan seorang ibu yang baru melahirkan, untuk mengobati perdarahan postpartum, restorasi dari besi setelah menyembuhkan haid, anemia, mencegah kehilangan tulang (osteoporosis), memerangi TBC dan asma, bahkan mampu mengontrol kadar darah, kolesterol asam urat dan gangguan ginjal, sindrom penyembuhan disebut Nepbratic.

Sumber
Bookmark and Share it:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar