10 Makanan yang Bisa Membuat Bahagia

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, adakalanya anda merasa sedih dan tidak bersemangat. Jika itu terjadi, maka solusinya adalah makan. 

Berikut adalah 10 makanan terbaik, yang akan membuat anda bahagia dan tetap sehat:

10. Kentang


Kentang memiliki antioksidan yang dikenal sebagai anthocyanin, anthocyanin memberikan neuro-protektif, seperti mengurangi radang otak yang umumnya terkait dengan depresi, dan meningkatkan memori jangka pendek.

9. Kerang
Largeopenmussels-20100806-193335
Kerang memiliki vitamin B12, selenium, yodium, protein, dan seng, rendah kalori dan lemak. Yodium membantu mengatur suasana hati dan berat badan, Selenium dan Zinc membantu kelenjar tiroid. Vitamin B12 membantu untuk memperkuat dan melindungi otak.

8. Coklat

Makanan favorit wanita ini diketahui kaya akan antioksidan yang mampu melawan penyakit. Cokelat juga dianggap sebagai makanan super yang berpotensi memiliki manfaat kesehatan. Cokelat dipercaya bisa membuat orang senang, berkat efeknya pada neurotransmitter dan endorfin –zat di otak yang membuat orang merasa senang.


Selain itu, zat terbanyak yang terkandung dalam coklat adalah theobromine yang dapat menstimulasi jaringan saraf dan jantung yang membuat kita terjaga dan bersemangat. Efek ini juga bisa diperoleh dari kafein pada kopi atau teh. Manfaat lainnya dari theobromine adalah dapat meredakan batuk.

7. Yogurt
Yogurt1A
Yogurt mengandung vitamin B (B2, B12), D, dan E, yang bagus untuk memperkaya vitamin untuk tulang, rambut, dan kulit. Yogurt juga Kaya protein untuk menjaga stamina tubuh yang membuat penurunan berat badan lebih mudah dan mampu meredakan stres

6. Madu
Health-Benefits-Of-Honey
Dalam hal kesehatan, madu jauh lebih baik daripada gula biasa. Madu mengandung kaempferol dan quercetin, yang membantu untuk mencegah depresi (dan menjaga otak Anda sehat) dengan mengurangi peradangan di otak. Madu juga di gunakan sebagai sumber energi yang menyediakan sekitar 64 kalori per sendok makan. 


Penelitian menunjukkan bahwa madu dapat meningkatkan performa (ergogenic) bantuan yang sangat baik dan membantu dalam mendorong performa atlet. Madu memudahkan dalam menjaga gula darah penyembuhan otot dan pemulihan setelah latihan karena mengan 354 kcal.

5. Tomat

Cherry Tomatoes  62416 Zoom
Semua tomat memiliki substansi yang dikenal sebagai lycopene. Lycopene adalah antioksidan yang melawan peradangan di otak dan umumnya melindungi otak. Untuk hasil terbaik, makan dengan minyak zaitun, minyak zaitun membantu meningkatkan penyerapan lycopene.

4. Telur
Eggs

Satu kuning telur mengandung sekitar 300 mikrogram kolin. merupakan komponen kunci dari struktur yang mengandung lemak di sel-sel membran, yang kelenturan dan integritasnya bergantung pada persediaankolin. Dua molekul menyerupai lemak di otak, phosphatidylcholine dansphingomyelin, tesusun dari choline. Kedua zat ini mengisi sebagian besar massa otak. Karena itu, kolin sangat penting bagi fungsi otak dan kesehatan.
  • Telur mengandung 5 gram lemak dan hanya 1,5 gram lemak jenuh.
  • Telur mengandung Vit-D alami yang baik untuk kesehatan.
  • Telur mengandung 6 gram kualitas protein tinggi dan 9 asam amino essensial.
  • Wanita yang mengkonsumsi minimal 6 butir per minggu menurunkan resiko kanker payudara sebesar 44 %.


3. Kelapa

Coconut-Shell-On-A-Beach1
Air kelapa memiliki jumlah nutrisi dan mineral yang sangat tinggi, termasuk kalsium, kalium, magnesium, mangan natrium, dan fosfor yang sangat efektif dalam kesehatan dan fungsi otak. 

Energi yang diberikan oleh buah kelapa tidak tersimpan dalam bentuk lemak, sehingga buah ini tidak akan membuat tubuh gemuk. Air kelapa juga berfungsi untuk menghilangkan gejala rasa lelah, dengan mendukung fungsi kelenjar tiroid.

Mengkonsumsi buah kelapa beserta dengan airnya secara rutin, dapat membantu penyerapan kalsium pada tubuh. Seperti yang diketahui, kalsium sangat baik untuk pertumbuhan dan menjaga kekuatan tulang dan gigi.

2. Minyak Ikan
Asam lemak Omega 3 yang terdapat pada minyak ikan, selain bagus untuk jantung juga sangat baik untuk otak. Asam lemak omega 3 mampu menjauhkan diri Anda dari rasa depresi dan pikiran negatif, sangat bagus untuk memperbaiki mood Anda.

1. Pisang
Selain mengandung banyak energi, pisang juga mengandung triptofan dan asam amino esensial yang meningkatkan kadar serotonin. Kedua zat ini dapat membantu Anda untuk mengatur suasana hati. Selain itu, peneliti dari Inggris dan Italia telah menemukan bahwa makan tiga pisang sehari dapat mengurangi risiko stroke.

Bagaimana,, apakah anda mau mencobanya?? silahkan anda coba apakah memang begitu sesungguhnya..

Bookmark and Share it:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar